Ibu Hamil Dilarang Makan Tebu

Ibu Hamil Dilarang Makan Tebu

Apakah Tebu Itu?

Tebu adalah tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin. Tebu hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Tanaman ini termasuk jenis rumput-rumputan. Umur tanaman sejak ditanam sampai dipanen mencapai kurang lebih 1 tahun. Di Indonesia, tebu banyak dibudidayakan di pulau Jawa dan Sumatera. Untuk pembuatan gula, batang tebu yang sudah dipanen diperas dengan mesin pemeras (mesin press) di pabrik gula. Sesudah itu, nira atau air perasan tebu tersebut disaring, dimasak, dan diputihkan, sehingga menjadi gula pasir ‘ yang kita kenal. Dari proses pemerasan tebu tersebut, akan dihasilkan gula 5%, ampas tebu 90% dan sisanya berupa tetes (molasse) dan air.

Ibu Hamil Dilarang Makan Tebu

B. Mengapa Ibu Hamil Dilarang Makan Tebu?
Tebu dilarang karena dapat menyebabkan rasa sakit, Sebab, ibu akan mengeluarkan banyak air yang mendahului proses kelahiran. Tentu saja, hal ini tergolong kategori “mitos”.

C. Bolehkah Mengonsumsi?
Boleh mengonsumsi tebu asal tidak dalam keadaan mentah. Dengan kata lain, tebu yang boleh dikonsumsi ibu hamil adalah tetes tebu atau yang dikenal dengan molasses, yang memiliki rasa manis yang lengket. Molasses memiliki beberapa gizi tersembunyi, termasuk magnesium, mangan, dan vitamin B6. Mangan merupakan mineral penting yang berperan dalam pembangunan tulang bayi yang normal. Cukup satu sendok makan sehari untuk memperoleh manfaat sehat Molases. Vitamin BG berperan sebagai cadangan natrium-fosfor yang menentukan seberapa banyak air yang ada dalam tubuh Anda. Dan, kalium adalah mineral lain yang terlibat dalam retensi air. Mendapatkan cukup vitamin B6 dan potasium dapat membantu Anda mengecilkan bengkak kaki dan pergelangan kaki yang sering terjadi pada kebanyakan orang.

Ibu Hamil Dilarang Mahan Pisang Kembar
pernahkah Bunda melihat pisang kembar? Ingat, kata orang-orang dulu, kalau lagi hamil tidak boleh makan pisang kembar, pamali. Namun, apa hubungannya pisang kembang dengan kehamilan? Mari kita ulas mitos yang banyak diyakini oleh kaum Bunda ini, sehingga banyak pula yang mengambil langkah anti memakan pisang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *