Cara Terbaik Memberi Pakan Koi

Cara Terbaik Memberi Pakan Koi

Koi ialah ikan penghuni kolam yang jinak serta berteman dengan siapapun. Jika anda pelihara koi di dalam rumah, pasti anda ingin supaya koi anda tetap sehat, tumbuh dengan normal serta jinak. Karena itu anda mesti memberikannya pakan lewat cara yang benar, supaya mendapatkan apakah yang anda kehendaki. Bagaimanakah cara memberikan pakan koi yang benar? Di bawah ini trik dan tips yang dapat anda kerjakan.

Jika anda tengah memberikan makan pada koi anda, upayakan pada satu tempat atau titik spesifik jika kolam anda cukuplah luas. Kenapa demikian? Karena perihal ini akan membuat koi anda terlatih, hingga mereka akan selekasnya bergabung dalam tempat itu walau baru dengar langkah kaki anda.

Anda pasti akan terasa suka jika kehadiran anda diterima oleh koi-koi anda yang menunggu pakan yang akan anda beri, kan?

Pakai pakan yang mengambang yakni berbentuk pelet kering yang banyak di jual di market. Perihal ini begitu dianjurkan supaya koi anda tampil di permukaan air kolam saat memakan makanan yang anda beri serta andapun dapat menyeka atau mengelus-elus koi anda.

Memberikan pakan koi pada satu tempat spesifik, bisa membuat membuat koi anda jinak serta setelah itu pasti akan membuat anda begitu menikmatinya.

Protein begitu dibutuhkan untuk bangun manfaat fisiologi serta perkembangan beberapa sel badan koi. Protein bisa didapat dari tumbuhan, binatang atau bakteri. Persentase jumlahnya protein yang diperlukan oleh koi sama dengan step pertumbuhannya. Koi yang masih tetap kecil, memerlukan jumlahnya protein yang semakin besar bila dibanding dengan koi dewasa.

Menjadi contoh untuk koi yang baru berusia beberapa waktu sampai seukuran ibu jari, memerlukan kandung protein sampai 42% di pakan. Sedang bila koi telah bergerak dewasa, jadi keperluan protein pada 30 – 38 persen.

Dengan begitu, bila keperluan protein tidak tercukupi dengan baik, jadi perkembangan koi jadi lamban, serta akan terlihat kurus. Sumber penting protein buat pakan koi diantaranya ialah tepung ikan serta tepung kedelai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *