Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

 

Meski terkadang terkesan sepele, munculnya bekas jerawat pada kulit wajah sering kali membuat penderitanya kehilangan rasa kepercayaan diri dan minder saat ingin bersosialisasi dengan orang lain. Jika hal ini terjadi pada kamu, ketahuilah bahwa kamu masih memiliki pilihan, karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang baik yang bisa kamu coba seperti salah satunya dengan menggunakan pratista scar cream.

Sebenarnya sih yang mana perawatan yang cocok untuk di gunakan itu tergantung pada situasi serta kondisi wajah yang kamu miliki.

 

Beberapa Metode dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat :

Make Up

Jika bekas jerawat yang kamu miliki hanya berupa bekas hitam atau warna yang berbeda, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan make up. Menggunakan kuas make up dan concealer yang sesuai dengan warna kulit, ini merupakan cara termudah untuk menutupi bekas jerawat berupa flek atau warna yang tidak sama pada kulit.

Derma Fillers

Merupakan pilihan non bedah karna memang pemakaiannya cukup di suntikkan saja pada kulit. Derma fillers bertujuan untuk mengembalikan kekenyalam pipi, memuluskan keriput dan lipatan, serta menebalkan bibir serta bisa di gunakan untuk memperbaiki bekas luka.

Tetapi kekurangannya ialah fillers ini tidak akan mengenyalkan kulit yang sudah sangat kendur, setelah prosedur kamu juga akan mengalami memar sampai terkadang pembengkakan, infeksi, penggumpalan darah, merupakan jenis resiko lain dari cara ini.

Dermabrasi

Merupakan teknik mengikis permukaan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, serta gangguan lainnya. Prosedur ini harus di lakukan oleh ahlinya yaitu dermatologis atau ahli bedah plastik, saat kamu melakukan demabrasi kamu tidak perlu rawat inap.

Permukaan kulit di atas akan di buang menghasilkan kulit wajah yang merah dan terasa panas. Kulit yang merah ini akan membentuk semacam kerak pada masa penyembuhannya, tetapi dalam jangka waktu 1-2 minggu kulit akan mulus merona.

Chemical Peel

Chemical peel merupakan teknik yang memang tidak seanggresif dermabrasi, tetapi efeknya memang tidak sebagus dermabrasi dan juga tidak bertahan dengan lama.

Jadi sebenarnya masing-masing kulit membutuhkan perawatan yang berbeda, dan beberapa cara diatas memang belum tentu cocok untuk kulit yang kamu miliki. Makanya sebelum memulai perawatan sangat di anjurkan kamu melaksanakan konsultasi terlebih dahulu. Tetapi jika kamu takut menggunakan beberapa perawatan di atas kamu bisa menggunakan bahan alami yang terjamin lebih aman namun memang hasilnya membutuhkan waktu.

Atau bisa juga dengan menggunakan perawatan produk kecantikan seperti menggunakan pratista skincare yang memang menyediakan berbagai perawatan untuk kulit wajah. Untuk menghilangkan jerawat, bopeng bekas jerawat, flek hitam bekas jerawat, dan permasalah pada kulit lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *