Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Siapa yang tidak jengkel dengan keberadaan jerawat pada kulit wajah anda? Masalah kulit yang satu ini sangat sering terjadi dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Jerawat atau dalam bahasa mendis adalah acne vulgaris merupakan benjolan yang timbul karena penyumbatan pori atau peradangan pada kulit sekaligus disertai dengan adanya nanah atau darah.

cara alami menghilangkan bekas jerawat

Keberadaan jerawat ini nantinya akan meninggalkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda perlu melakukan sedikit usaha. Beberapa usaha cara untuk menghilangkan bekas jerawat ada di bawah ini. Untuk selengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

1. lemon

Jeruk nipis bisa mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. Lemon pun sangat efektif memutihkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam yang ditimbulkan jerawat.

  1. siapkan 2 buah jeruk nipis
  2. tekan sedikit jeruk agar cairannya nanti gampang keluar saat diperas.
  3. balurkan cairan jeruk nipis pada bagian yang terdapat bekas jerawatnya
  4. biarkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin serta keringkan dengan handuk
  5. kerjakan penjagaan ini secara teratur sekali dalam sehari

Gunakan pelembab wajah setelah mengenakan jeruk sebagai masker, karena lemon dapat dampak negatif pada kulit dan membuatnya kering.

2. Putih telur

Putih telur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Asam amino serta protein yang terdapat dalam putih telur bisa mengencangkan pori pori kulit wajah serta mempercepat regenerasi kulit.

  1. ambil sebutir telur, lalu pisahkan kuning serta putih telur.
  2. kocak putih telur hingga mengembang
  3. lulurkan pada wajah atau pada bekas jerawat membandel sampaimengering
  4. basuh menggunakan air hangat
  5. lakukanpenjagaan ini 2 – 3 kali dalam seminggu

3. Minyak pohon teh

Zat terpenoid dalam minyak tumbuhan teh bisa mengusir bakteri penyebab jerawat dan menyusutkan peradangan yang ditimbulkannya. Perawatan menggunakan minyak tumbuhan teh diyakini mempunyai akibat yang sama menggunakan perawatan menggunakan benzoyl peroxide.

  1. campurkan 5 ml minyak kayu teh menggunakan 95 ml air
  2. lumaskan pada sisi kulit yang berjerawat menggunakan kapas.
  3. jalankan 2 – 3 kali sehari

Perhatian:

Minyak tanaman teh bisa membuat alergi pada kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, direkomendasikan menguji reaksinya terlebih dahulu.

Lumaskan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya setelah beberapa jam. Apabila enggak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak tanaman teh aman jika diimplementasikan pada wajah yang berjerawat.

Walaupun bahan alami yang anda gunakan akan lama hasilnya, namun cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini dijamin aman tanpa efek samping. Anda juga bisa mencoba cara ini sendiri di rumah anda. Kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi bermanfaat seputar kesehatan dan kecantikan seperti cara menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *