Cara Membeli Produk Unik China

Cara Membeli Produk Unik China
Cara Membeli Produk Unik China

Produk unik China dengan mudah ditemukan dimana-mana, entah toko fisik ataupun toko online yang dijual di Indonesia. Barang-barangnya yang lucu, unik dan pastinya sangat murah membuat siapa saja tergoda untuk membelinya.

Banyak sekali jenis barang yang dijual, dari peralatan rumah tangga seperti alat masak, alat tulis, dan juga pakaian. Bahkan terkadang ada saja barang-barang yang tidak terpikirkan ada yang jual, karena begitu uniknya produk asal negara tirai bambu ini.

Karena produk unik China dijual dengan harga yang sangat murah, tak jarang banyak pebisnis Indonesia yang mulai tertarik untuk menjual kembali barang yang dia beli dari China. Barang tersebut dapat dijual dengan harga tinggi, bahkan bisa mencapai 300% dari harga aslinya.

Ada resiko yang harus diperhitungkan sebelum memulai bisnis dengan nilai investasi yang tidak sedikit ini. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana caranya mengimpor barang tersebut. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh, seperti berikut.

  1. Pelabuhan

Seperti importing pada umumnya, pertama kali harus bertemu dengan penjual dari China untuk mendapatkan kesepatakan terkait harga produk hingga pengiriman ke Indonesia. Kelebihan menggunakan jalur ini adalah bisa mengimpor produk unik China dalam skala besar.

Namun biasanya yang menggunakan jalur pelabuhan adalah perusahaan importir besar karena persyaratannya banyak dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, anda dapat menggunakan jasa improtir besar untuk membeli barang dari China.

  1. Online

Ini adalah jalur yang paling mudah digunakan karena sudah ada marketplace online yang menjual barang dari China. Proses pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik toko online tersebut. Anda cukup membayar barang yang dibeli. Kekurangannya adalah harga barang bisa menjadilebih mahal karena sudah dinaikkan harganya oleh pemilik toko.

  1. Pribadi

Disini anda harus pergi ke China untuk membeli barang-barang sendiri. Namun anda harus melakukan kesepakatan dengan jasa pengiriman barang untuk mengirimkan barang yang anda beli. Kelebihannya adalah dapat melihat secara langsung kondisi barang, dan dapat dengan mudah mengurus pengiriman karena prosedur impor akan dilakukan oleh jasa pengiriman tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *