Sudah Pernah Mencoba Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Ini?

Semua orang tentu pernah memiliki jerawat. Kehadiran dari jerawat ini pasti akan meninggalkan bekas jerawat. Bekas jerawat dengan flek hitam di wajah akan mengganggu penampilan anda. Maka tidak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat. Dibawah ini kami hadirkan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang patut untuk anda coba.

tips menghilangkan bekas jerawat secara alami

1. Es batu

Es batu adalah bahan yang paling mudah dihasilkan dan cukup mempan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam ala dokter. Es batu memiliki dampak menenangkan kulit dan mengecilkan peradangan jerawat batu.

  1. Pastikan air yang dimanfaatkan untuk membuat es batu tersebut steril
  2. bungkus es batu seadanya dengan kain bersih
  3. balurkan atau biarkan pada noda hitam di wajah bekas jerawat hitam selama beberapa detik
  4. ulangi proses tersebut hingga beberapa kali pada area yang lain
  5. kerjakanperlindungan ini hingga 3 kali sehari
  6. selain itu, anda bisa mengganti air putih menggunakan air rendaman teh hijau untuk membuat es batu serta mengoleskannya pada kulit. teh hijau mampu mengecilkan peradangan pada kulit menjadi lebih baik jikalau dibandingkan dengan air biasa.

2. Bawang putih

Bawang putih memuat unsur thiacremonon sulfur yang bisa mengeringkan jerawat dan unsur allicin yang bersifat antiseptik yang sangat mujarab menangkal bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih pula bisa membersihkan kulit dari bekas jerawat.

  1. lembutkan bawang putih, lalu oleskan pada bekas jerawat
  2. diamkan selama beberapa menit
  3. cuci dengan air hangat
  4. untuk hasil yang lebih maksimum, bawang putih yang sudahdilembutkan bisa dicampur menggunakan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

Untuk memaksimalkan cara diatas, ada beberapa tips yang perlu untuk anda kerjakan seperti

Hindari menggunakan air panas ketika memcuci wajah

Memanfaatkan air yang terlalu panas ketika membersihkan wajah dapat menimbulkan kulit menjadi kering. Hindari pula menggunakan lap yang kasar pada wajah. Pilih macam lap yang lembut untuk mengeringkan wajah supaya enggak merusak kulit.

Istirahat cukup serta kurangi begadang

Tubuh memakai sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam, karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada semakin lamanya proses regenerasi kulit.

Dengan bahan alami dan gaya hidup yang sehat, maka bukan tidak mungkin kulit wajah anda akan bersih bersinar jauh dari jerawat. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *