Candi Cangkuang : Wisata Garut Leles

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Siapa orang yang tidak mengenal Garut. Salah satu kabupaten di Jawa Barat yang terletak sebelah tenggara Bandung dengan jarak 64 km ini menyimpan begitu banyak potensi alam yang bisa dimanfaatkan untuk tempat wisata. Selain banyaknya potensi wisata juga di Garut menyimpan sejarah masa lalu yang luhur, dan mempunyai nilai sejarah tinggi. Salah satu wisata Garut Leles yang paling terkenal ialah candi Cangkuang. Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui mengenai candi Cangkuang. Candi ini terletak di kampung Pulo kecamatan Cangkuang Garut Jawa Barat. Yang menambah keistimewaan tempat wisata ini yaitu letaknya yang berada di tengah-tengah gunung besar di Garut, yaitu gunung Haruman, Kaledong, Mandalawangi dan gunung Guntur.

Candi Cangkuang telah lama dikenal wisatawan dan telah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara.  Wisata Garut Leles, tidak hanya candi Cangkuang saja. di tempat wisata tersebut juga terdapat tempat atau objek wisata lainnya seperti kampung adat Pulo, dan yang paling terkenal adalah situ Cangkuang. Situ yang begitu indah dengan panorama alam yang memukau membuat anda akan betah berlama-lama berwisata di daerah Cangkuang ini. Garut memang terkenal akan tempat wisata atau objek wisata yang memukau dengan alam sebagai basis daya tariknya, tidak heran jika jumlah kunjungan wisatawan ke Garut semakin tinggi dari waktu ke waktunya.

Selain Cangkuang ada juga tempat wisata lain di Garut yang tidak kalah menariknya. Tempat wisata tersebut diantaranya pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Cipanas, Kawah Kamojang, Kawah Drajat, Kampung sampireun, dan masih banyak tempat wisata lainnya yang hampir semuanya mengandalkan alam sebagai daya pikat untuk wisatawan. Yang paling terkenal di Garut ialah pantai Santolo, atau yang dijuluki dengan Pantai selatan.  Pantai dengan hamparan pasir putih yang masih bersih, dan laut yang masih terjaga, air masih jernih dan bening, membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini. tersedia juga berbagai jenis penginapan di daerah tersebut dari mulai villa, resort dan hotel dengan berbagai kelas. Demikian penjelasan mengenai wisata Garut Leles semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *