Buka Usaha Kuliner Lewat Makanan Yang Sedang Viral

Mencari ide bisnis bisa datang darimana saja, bisa karena tiba-tiba dapet wangsit, atau dapat ide karena riset secara mendalam, bahkan cuman karena sering buka socmed (social media). lo ko bisa? yah sekarang ini socmed bukan hanya sebagai tempat curhat, tapi juga bisa dijadikan tempat untuk mencari inspirasi bisnis.

Lalu bisnis apa yang kira-kira cocok untuk pemula. dan bisnis apa yang harus diambil untuk bisa memulainya? jawabannya simple apa yang sekarang sedang viral di social media, kalau bisnis kuliner, makanan apa yang sekarang lagi viral di socmed seperti facebook, twitter, youtube, dan sebagainya.

Misal saat ini sedang viral makanan sosis telor atau sostel dan juga es milo kepal. apa itu?

Sosis Telor (SOSTEL)

sostel adalah makanan yang hanya menggunakan bahan dasar sosis dan telor, jadi sosis ditusuk dengan tusuk sate lalu dimasukkan ke dalam mesin khusus, jadi masaknya tidak menggunakan wajan tapi wadah kusus yang mempunyai lubang yang dalamnya lebih dari panjang sosis.

lalu setelah sosis dimasukkan disusul dengan telur yang juga dimasukkan kedalam lubang tersebut. dan yang menariknya adalah bila kita menggunakan mesin ini, maka saat telur sudah matang ia akan nongol sendiri, makanya kadan makanan ini disebut sostel nongol. Setelah matang sosis akan diberikan saus dan mayonaise atau sesuai selera

Es Milo Kepal

Es milo kepal awalnya populer di malaysia ,tapi kini di Indonesia sudah mulai ada, tapi belum banyak yang menjual es milo kepal ini jadi peluang anda untuk berbisnis es milo kepal masih sangat terbuka.

Pembuatannya sendiri hanya membutuhkan beberapa bahan saja dan tidak sulit mendapatkan bahan tersebut, yang perlu anda siapkan adalah alat untuk menyerut es agar nanti es serut bisa dibuat menjadi seperti bola (kepal). untuk membeli alat serutnya anda bisa googling di itnernet atau cek dibeberapa marketplace seeprti tokped, lazada, dan sebagainya.

Kalau sudah ada alat serutnya anda tinggal membuat adonan cokelat dengan milo dan tambahan cokelat bubuk serta beberapa bahan lainnya. setelah itu serutan es yang dikepal di dalam mangkok plastik disiram dengan adonan coklat tadi setelah jadi tinggal tambah toping saja, es milo kepal ini dijual dengan 2 macam toping yakni yang 10 ribu hanya menggunakan mesis saja, kalau 15 ribu pakai kacang, coklat milo bubuk, dan oreo.

Gimana sudah siap buka usaha kuliner?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *