Budidaya Tabebuya Kuning

PohonTabebuya yang termasuk dalam genus Chrysotricha adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara di kawasan Brazil dan  termasuk jenis pohon yang sangat besar, dan seringkali orang menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila bunga ini mekar maka bunga ini mirip seperti bunga sakura yang berada di jepang. Jual Pohon Tabebuya Kuning. Pohon Tebebuya memiliki banyak keunggulan yang cukup menarik di antaranya adalah daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbungaan maka bunganya terlihat sangatlah indah dan lebat, akarnya pun tidak merusak rumah atau tembok walau batang pohon ini cukup keras.

Budidaya Tabebuya Kuning

Pohon bunga tabebuya ini adalah Jenis tanaman yang cepat untuk tumbuh ( fast growing species)Termasuk golongan pohon yang mampu tumbuh dengan cepat. Pada usia tanam 9 bulan saja sudah ada Tabebuya yang bisa menghasilkan bunga yang sangat indah dan cantik.

Tanaman Tabebuya memiliki bunga yang sangat berbeda warnanya. Ada warna kuning dan berbentuk seperti terompet,dan  ada banyak sekali spesies tabebuya yang berasal dari berbagai macam negara dengan spesies golongan tabebuya dan dengan warna bunga beraneka ragam,tetapi yang sering dijumpai di Indonesia yang kuning terompet dengan bunga pohon tabebuya ini memiliki panjang sekitar 3 –15 cm, berbentuk menyerupai terompet dan bergerombol. saat ini warna yang banyak dikenal adalah putihpink mudakuning dan juga motif garis warna ungu di dalam bunga.

Tabebuya adalah jenis pohon yang di lindungi dan mampu berbunga dan memiliki bentuk bunga yang bagus dan unik. Selain memiliki beberapa pilihan warna, Tabebuya pada musim berbunganya mampu menghasilkan jumlah bunga yang teramat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga musim hujan. Bahkan sekarang ini musim pembungaan dapat diatur dengan cara memanipulasi  dengan pola pemupukan secara teratur.

Pohon tabebuya ini dapat tumbuh dengan optimal. Sebab,masuk pada jenis pohon yang sangat mudah beradaptasi pada lingkungan baru. Hal ini dapat dibuktikan dengan sering di gunakannya sebagai komponen taman di trotoar yang terkenal cukup ekstrim. Selain itu, di beberapa daerah dengan suhu yang berbeda pun pohon tabebuya tumbuh dengan baik.Dengan itu bisa disimpulkan bahwa pohon yang berjuluk sakura di indonesia merupakan pohon yang cepat beradaptasi.

Selain mudah untuk beradaptasi di tiap-tiap lingkungan, pohon tabebuya tersebut lebih mudah untuk berkembang. Bahkan, dapat membentuk suatu konsep taman, karena mudah dipadukan dengan beberapa komponen dan elemen dasar dari taman hingga dampak baiknya. Konsep taman inilah yang dijadikan acuan lebih agar mudah terealisasi.

Keunggulan dari Pohon tabebuya ini mampu menyerap sejumlah limbah udara yang berkeliaran di lingkungan, serta akan mengeluarkan kuntum bunga yang sangat indah agar memungkinkan para penghuni taman atau siapapun yang bersanding dengan pohon ini akan lebih menghargai alam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *