Budidaya Bunga Bakung

Bentuknya yang hampir mirip dengan bunga tulip yang terdapat di belanda. jadi jika mekar secara bersamaan akan membuat pemandangan semakin indah. Bunga bakung juga memiliki harga jual yang tinggi karena bentuknya yang indah dan harum maka banyak orang membelinya untuk menghiasi sekitar rumah. Untuk membuat halaman rumah anda lebih indah dan asri koma anda bisa mencoba untuk menanam bunga bakung.

Budidaya Bunga Bakung

Cara Tanam Bunga Bakung

Untuk penanaman dan perawatan dari bunga bakung ini tidak begitu sulit karena tanaman bunga bakung ini berasal dari iklim tropis dan juga cocok ditanam diIndonesia. juga bunga bakung bisa tumbuh di daerah manapun. di indonesia kita dapat banyak menemui bunga bakung tersebut di taman kota, halaman kantor pemerintahan. tetapi walaupun perawatannya yang mudah, anda harus tetap melakukannya dengan baik karena bunga ini cepat layu. ada beberapa cara menanam dan budidaya bunga bakung yang pertama yaitu lokasi penanaman cara menanam dan merawat bunga bakung yang pertama adalah dengan menemukan lokasi penanaman yang tepat agar bunga bakung tersebut tumbuh dengan baik.

Pemilihan Lokasi

Pilihlah lokasi yang memiliki drainase yang bagus. jika hujan turun, tanahnya harus cepat kering. selain itu pilihlah tempat yang tidak terkena sinar matahari terlalu sering karena akan membuat bunga menghadap ke arah datangnya sinar matahari. daunnya sangat mudah terkena jamur botrytis. terutama jika ditanam pada daerah yang kurang ideal. oleh karena itu anda harus menanam bunga pada lokasi yang tepat.

Drainase

Untuk mengatasi masalah drainase anda bisa membuat gundukan dengan menggunakan tanah pot. Gundukan tersebut harus memiliki tinggi sekitar 13 cm dari atas permukaan tanah. cara ini sangat baik digunakan ketika anda menanam bunga bakung di daerah yang tanahnya tidak cepat kering setelah terguyur hujan. usahakan jika menyiram tanaman ini jangan sampai terkena airnya karena dapat mengakibatkan busuk pada akar pohon bunga bakung ini.

Bibit Bunga Bakung

Untuk penanaman ubi ketika anda sudah mendapatkan ubi segeralah ditanam. cara menanam dan merawat bunga bakung inilah yang sering dilupakan para pembudidaya bunga hias. Ketika umbi terlalu lama didiamkan akan membuat kering sehingga menghasilkan bunga yang tidak bagus. jika anda langsung menanamnya akan membuat pertumbuhannya lebih cepat dan dapat berbunga. kalau anda tidak bisa menanamnya secara langsung usahakan simpan umbi tersebut pada tempat yang gelap dan dingin. dengan begitu umbi tidak cepat bertunas.

Waktu Tanam

Tanaman bunga bakung atau lily sebaiknya ditanam pada bulan September atau oktober sehingga pada awal tahun bunganya sudah bisa mekar. penanamannya harus anda lakukan sebaik mungkin. supaya tanaman bunga bakung bisa tumbuh dengan baik. Untuk perawatan dan pemeliharaan bunga bakung tersebut jika keadaan suhu udara terlalu dingin anda bisa memberikan lapisan musa di atas tanaman tersebut. benda ini akan membantu melindungi akar tanaman bunga bakung tersebut agar tidak membusuk. anda harus memastikan jenis mulsa yang anda gunakan terbebas dari siput seperti karena siput dapat memakan bunga bakung yang baru saja tumbuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *