Bahaya Konsumsi Madu pada Bayi

 

Madu – manfaat madu untuk kesehatan badan sudah terkenal. mulai dari obati kendala pencernaan, imunitas badan hingga menyembuhkan jerawat. tetapi, madu nyatanya tidak boleh disantap oleh anak di dasar umur 1 tahun.

madu dapat beresiko bila disantap balita. terdapat bakteri yang amat suka dengan madu namanya clostridium botulinum, kata dokter. ariani dewi widodo, sp. a (k) dalam dialog media di jakarta, senin (14/8/2017).

dia menarangkan, kuman itu memproduksi toksin botulin pemicu terbentuknya botulisme, penyakit yang menimbulkan kekakuan otot yang sering-kali bertabiat parah. oleh karna itu amat beresiko apabila disantap oleh balita.

nah yang bahaya bahwa pelumpuhan di otot napas, dapat bahaya. jadi karna risiko sangat besar, madu tidak boleh diberikan pada anak di dasar umur 1 tahun, kata ia.

bila kuman itu masuk ke dalam badan, dia bakal berkembang di dalam usus dan juga membebaskan neurotoxin yang mampu menyebabkan kelumpuhan otot-otot sampai-sampai anak hadapi diare ataupun tidak dapat buang air besar.

madu yang asli ataupun Nasi Tumpeng Jakarta Pusat sudah dicampur dalam santapan pula tidak dianjurkan buat dikasih pada balita berumur kurang dari 12 bulan.

kendati demikian, bagi pakar penyembuhan alami dan juga holistik dokter ivan hoesada, madu bermutu baik lazimnya tidak memiliki kuman clostridium botulinum. isi antioksidan dalam madu mampu tingkatkan imunitas badan terhadap penyakit.

pada anak umur setahun keatas yang lagi aktif bergerak, madu pula dapat dikasih bagaikan sumber energinya, kata ivan dalam peluang terpisah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *