Ambil Pekerjaan Ini dan Menyebutnya adalah Lagu Negara, bukan Praktik Terbaik

Terkadang pilihan yang mudah untuk meninggalkan perusahaan. Namun, salah satu pilihan terpenting yang dapat Anda buat dalam karir Anda adalah meninggalkan perusahaan Anda saat ini dengan cara yang benar. Seperti halnya hubungan lainnya, ada kesalahan dan kebajikan dengan setiap perusahaan. Di akhir hubungan, orang cenderung fokus pada kesalahan.

Hasil gambar untuk jobBREAKING UP IS HARD TO DO
Ketika Anda meninggalkan perusahaan, itu seperti putus dengan pacar atau pacar. Terlepas dari bagaimana Anda melakukannya, masih akan ada emosi.

Semakin lama hubungan, semakin dalam perasaan. Ingatlah hal ini selama perpisahan. Orang-orang mengekspresikan emosi mereka dengan cara yang berbeda jadi bersiaplah untuk menanggapi dengan belas kasih.

IT’S A DUNIA KECIL
Saya telah belajar tangan pertama untuk tidak membakar jembatan. Bahkan, saya dipekerjakan oleh mantan bos saya dalam waktu dua tahun setelah meninggalkan perusahaan. Dia telah pindah ke pekerjaan yang lebih besar dengan perusahaan lain dan memikirkan saya ketika posisi dibuka di departemennya. Karena kami sudah memiliki hubungan yang hebat, proses wawancara itu singkat dan tidak menyakitkan. Juga, pekerjaan itu merupakan langkah signifikan bagi saya, baik secara profesional maupun finansial.

UNTUK DILAKUKAN ATAU TIDAK DILAKUKAN?
Berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan yang dapat membantu membuat transisi sedikit lebih mudah bagi semua orang.

LAKUKAN menulis dan memberikan surat pengunduran diri sederhana kepada atasan langsung Anda dan, mungkin, Direktur Sumber Daya Manusia Anda, jika sesuai. Dengan menempatkan beberapa item kunci dalam tulisan, itu memorializes niat Anda untuk meninggalkan perusahaan. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk memulai diskusi dengan atasan Anda. Surat itu harus mencakup hal-hal berikut: hari terakhir Anda di tempat kerja, membuka item yang perlu Anda selesaikan sebelum pergi, dan pekerjaan apa pun yang perlu Anda berikan kepada orang lain.

JANGAN mengatakan sesuatu yang negatif tentang perusahaan atau siapa pun yang bekerja untuk perusahaan. Meskipun ini adalah kebijakan yang baik untuk digunakan setiap saat, itu bahkan lebih penting ketika Anda pergi. Karyawan yang tidak puas dapat mencari Anda selama waktu ini untuk menyiarkan perasaan negatif mereka tentang perusahaan atau orang yang bekerja untuk perusahaan. Tahan godaan untuk menghibur percakapan ini. Kemungkinan komentar Anda akan dibagikan dengan orang lain.

LAKUKAN memberikan pemberitahuan sedini mungkin untuk memungkinkan transisi yang lancar. Biasanya, ini adalah dua hingga empat minggu. Gunakan penilaian terbaik Anda untuk memutuskan berapa lama Anda harus mengingat apa yang terbaik bagi perusahaan. Sadarilah juga bahwa perusahaan akan meminta Anda segera pergi, terutama jika Anda akan bekerja untuk pesaing. Ini bukan masalah pribadi dan tidak boleh dianggap penghinaan.

LAKUKAN bekerja keras sampai Anda pergi. Sangat wajar untuk mendapatkan “penyakit short-timer” karena Anda sudah secara mental pindah ke posisi baru. Apakah mendiskusikan film, buku, atau hubungan; orang-orang pada umumnya mengingat awal dan akhir lebih dari pertengahan.

JANGAN mengambil apa pun yang bukan milik Anda. Baik itu stapler, buku milik perusahaan, kertas fotokopi, atau klip kertas; tinggalkan mereka. Saat Anda melakukannya, sedikit rapikan.

DO membuat diri Anda tersedia untuk pengganti Anda. Jika perusahaan menyewa pengganti Anda sebelum Anda pergi, tawarkan untuk melatih mereka. Bahkan setelah Anda pergi, ada baiknya untuk meninggalkan nomor telepon di mana Anda dapat dihubungi dengan waktu yang dapat dihubungi.

JANGAN menyalahgunakan e-mail, telepon, atau internet selama hari-hari terakhir Anda. Pastikan komunikasi Anda tetap profesional seperti yang Anda miliki selama masa jabatan Anda.

Tidak ada alasan bahwa kamu masih tidak bisa berteman ketika sudah berakhir. Jika Anda berhati-hati untuk menjaga reputasi baik dengan perusahaan, pemasok mereka, pelanggan mereka, dan karyawan; itu akan membayar banyak. Itu mungkin tidak segera terjadi, tetapi jalan Anda akan menyeberang lagi.

Artikel Lain : stamping kesan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *