Air Untuk Ikan Koi yang Baik

Air Untuk Ikan Koi yang Baik

Air Untuk Ikan Koi yang Baik

Hai sobat ikan semua , apa kabar nih kalian semua di mana pun anda berada , sehat sehat bukan , syukurlah deh klao sehat sehat semua. Jadi pada artikel klai ini saya akan sedikit mengulas Bagaimana Cara memilih ikan koi yang berkualitas di tambah Kolam serta Air yang cocok untuk ikan koi , so gak perlu ber lama lama , langsung saja simak ya. Peratama memilih ikan koi yang berkualitas, apa saja yang perlu diperhatikan terutama untuk bakalan koi nanti. untuk keunggulan tentu senang memelihara ikan koi dan mudah menyortir anakan. Dengan demikian anda akan mendapat ikan dengan keindahan dan sehat. Berikut Kriteria Memilih / Menyortir Ikan Koi Yang Bagus.

Pertumbuhan yang Cepat. Perhatikan pertumbuhan yang cepat sangat penting seperti sumo, makin besar badannya makin baik. Jika ingin melihat pertumbuhan koi yang cepat adalah dengan membandingkannya dengan ikan koi seumuranya atau satu kolam pijahan.

Ukuran Badan ikan yang Pas. Bentuk tubuh  yang simetris adalah hal utama dalam memilih ikan koi, seperti pada kepala, mulut,  mata, sirip ikan koi harus seimbang. Dan ini menjadi suatu tanda ikan mempunyai perkembangan kualitas baik.

Pola Warna ikan Koi. Dasarnya  Pola warna yang unik lebih baik dari yang umum, warna yang cerah akan lebih baik dari yang kusam. Garis tepi tegas pada pola warna lebih disukai. Tidak ada warna kotor atau pudar pada wajah, hidung, kepala, dll.

Warna Warni Koi. Dasarnya Warna tua dan murni jernih akan lebih baik. untuk warna putih, pilih yang bersih dan tegas. Untuk warna hitam, warna juga tampak tua, tegas dan dalam, warna cemerlang akan lebih baik terutama metalik.

Hal utama yaitu Tidak Ada Cacat Fisik , Fisik harus lengkap tidak boleh ada yang kurang atau cacat pada ikan koi, seperti sirip lengkap, mata normal. mulut tidak gompal.

Agar lebih mudah mendapatkan atau memilih koi berkualitas bagus bisa dari hasil budidaya pemijahan sendiri atau membeli di pedagang ikan koi. Ikan Koi bisa di pelihara di kolam semen, kolam tanah, kolam taman. Memeliharaan ikan koi dalam aquarium tidak dianjurkan. Karena koi membutuhkan areal berenang luas dan dalam. Selain itu, keindahan koi terletak pada punggung  berwarna warni. Jika kolam telalu dangkal, badan ikan akan terus-menerus kena sinar matahari. Terlalu banyak kena sinar matahari dapat merubah warna tubuh koi jadi pucat dan pertumbuhan terhambat.

Derajat keasaman (pH) air yang cocok untuk pertumbuhan koi adalah sekitar 6,5-8,5. Untuk menjaga sirkulasi air bisa dipasang pompa yang mampu menyalurkan air sebanyak 25 liter per menit. Dengan cara ini, air kolam tak perlu sering dibersihkan, tapi perlu membersihkan filter dan bak filter. Bila menggunakan penyaring ini, sebaiknya penggantian air lakukan dua minggu sekali. Tujuannya untuk membuang zat-zat racun dari sisa-sisa makanan yang terurai menjadi nitrit berbahaya bagi kesehatan ikan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *