5 Cara Kreatif Untuk Menemukan Pekerjaan

Ok, Anda telah memposting ke setiap papan pekerjaan internet dan setiap pekerjaan di Monster, CareerBuilder, dan HotJobs. Anda telah menindaklanjuti dengan panggilan dan berjejaring hingga wajah Anda membiru. Setiap hari Minggu Anda mengambil koran dan melamar untuk setiap pekerjaan di bidang Anda dengan hasil sedikit atau tanpa hasil. Nah coba beberapa cara unik untuk mencari pekerjaan.

Gambar terkaitKirim Setengah dari Resume Anda
Temukan perusahaan tempat Anda ingin bekerja. Tulis surat lamaran yang bagus tentang mengapa Anda cocok, sambil menunjuk ke resume terlampir.

Jangan menyegel amplop dan jangan menyertakan resume. Mereka akan mengira resume itu jatuh melalui pos. Mereka akan menelepon dan terlibat dalam percakapan. Jual sendiri tanpa malu-malu.

Tulis Surat Prospeksi
Memanfaatkan kekuatan direct mail. Temukan 5-10perusahaan. Tulis surat ke jaringan kontak Anda dan tanyakan apakah mereka tahu siapa saja yang bekerja di salah satu perusahaan di daftar Anda. Ketika seorang kontak mengatakan bahwa mereka mengenal seseorang di daftar Anda, kirimkan resume Anda dan minta mereka untuk meneruskan kontak mereka atau minta izin untuk mengirimnya sendiri.

Surat Rantai E-Mail
Buat daftar 20 perusahaan tempat Anda ingin bekerja dan kirim email ke semua orang yang Anda kenal untuk mengetahui apakah mereka mengenal seseorang yang bekerja di perusahaan ini. Minta mereka untuk menghubungi Anda jika mereka melakukannya, sehingga Anda dapat meminta rujukan. Akhirnya, minta mereka untuk meneruskan email Anda ke 10 orang lagi. Namun jangan lakukan ini jika Anda saat ini bekerja!

Bagikan Buku Kecil
Tulis buklet dengan informasi yang relevan dengan industri Anda dan berikan. Semua orang suka informasi gratis dan ini menunjukkan keahlian Anda. Berikan buklet secara elektronik dan iklankan ke newsgroup di mana manajer perekrutan akan melihatnya.

Hubungi Sumber Daya Manusia
Kedengarannya gila, kan? Hubungi departemen sumber daya manusia. Tanyakan kepada mereka apa yang agen luar atau perusahaan perekrutan pihak ketiga yang mereka gunakan. Mereka akan bertanya kepada Anda mengapa Anda ingin tahu. Katakan kepada mereka bahwa perusahaan mereka saat ini tidak mencari seseorang dengan keahlian Anda saat ini, agensi tersebut mungkin berurusan dengan perusahaan lain, jadi Anda mencari rekomendasi. Mereka sangat mungkin meminta Anda untuk wawancara. Jika tidak setidaknya Anda mendapatkan petunjuk. Mereka akan senang untuk menghemat biaya agensi. Juga direkomendasikan memberi Anda perhatian khusus. Kirimi mereka ucapan terima kasih.

Ini adalah taktik gerilya yang dapat memberi Anda hasil yang lebih baik. Pastikan untuk tetap kencang dengan 5 kiat kreatif lainnya.

Artikel Lain : Mengidentifikasi dan menghindari penipuan ebay.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *