2 Jenis Mousepad Gaming

Ada tidak sedikit pembedaan tipe mousepad gaming. Berdasarkan tingkat kekerasan materialnya, terdapat mousepad keras dan mousepad lembut (empuk). Berdasarkan karakterisistik pemakaiannya, muncullah istilah mousepad “speed” dan mousepad “control“. Dua istilah tersebut kian sering dipakai dalam dunia semua gamer sebab secara garis besar, tipikal game ketika ini terbagi dalam game yang memerlukan tingkat kecepatan yang akseleratif dan game yang memerlukan kontrol yang presisi. Yuk, anda pelajari setiap tipe mousepad tersebut. Tujuannya apa? Agar kalian dapat menyesuaikannya dengan jenis permainan yang biasa kalian mainkan.

  1. Mousepad Tipe Speed
  • Karakteristik:

Sesuai dengan namanya, mouse tipe “speed” akan menyokong pergerakan mouse yang cepat dan akseleratif. Karenanya, bahan mousepad tercipta dari bahan yang halus tetapi tetap memiliki kontur supaya sensor dapat menyimak gerakan per inchi secara jelas.

  • Material permukaan:

Mousepad “speed” tercipta dari kain halus. Karena halus, maka hadir istilah bahan “silk” atau “silky” yang berarti layaknya sutra. Bukan berarti material permukaanya tercipta dari serat sutera, namun istilah tersebut merujuk pada kehalusan kain sutera. Material mousepad tipe “speed” seringkali terbuat dari serat nilon yang dirajut halus. Penggunaan serat nilon akan menciptakan mouse tahan terhadap gesekan dan tetap mempunyai sifat water-resistant, tidak menyimpan air.

  • Material dasar:

Karena bermanfaat sebagai alas mouse yang bergerak cepat, maka biasanya, mousepad “speed” memiliki dasar yang tercipta dari karet atau rubber yang agak keras. Itu menciptakan mouse mudah dalam berselancar ke sana ke mari.

  • Cocok untuk:

Pada dasarnya, entah speed ataupun control, pemakaian mousepad tergantung pada pemakai masing-masing. Tapi mousepad “Speed” diciptakan untuk menyokong pergerakan mouse yang cepat, seperti ketika bermain game bergenre MOBA atau genre action adventure, layaknya GTA.

  • Mouse “speed” yang sesuai untuk kamu:

Rexus KVLAR T5 dan seri teranyar yang akan muncul sebentar lagi.

 

  1. Mouse Tipe Control
  • Karakteristik:

Tipe mousepad yang kedua ialah tipe “control”. Sesuai namanya, mousepad ini menyokong pergerakan mouse yang presisi. Aksi membidik, menembak atapun menargetkan sesuatu dengan memakai mouse akan paling terbantu dengan beralaskan mousepad ini.

  • Material permukaan:

Mousepad “control” tercipta dari kain bertekstur yang agak kasar dan punya kontur. Bahannya sama dengan mouse “speed” yakni serat nilon. Perbedaannya, serat nilon pada mousepad tipe ini lebih banyak volumenya sehingga ketika dirajut, bakal bertekstur. Karena diciptakan dengan dirajut, maka tidak sedikit yang mengistilahkan jenis kain ini sebagai kain jacquard alias tenunan.

  • Material dasar:

Karena bermanfaat sebagai alas mouse yang relatif pelan dengan kontrol yang tepat, maka biasanya, mousepad “control” memiliki dasar yang tercipta dari karet atau rubber yang empuk. Itu menciptakan mouse bisa berhenti secara presisi ketika digerakkan, yakni dengan teknik menekannya.

  • Cocok untuk:

Mousepad “control” sesuai untuk permainan mouse yang tidak terlampau cepat tapi memerlukan keakuratan kursor, layaaaknya saat mengincar dalam permainan bergenre First Shot Person (FPS) seperti Point Blank dan lain sebagainya.

  • Mouse “control” yang sesuai untuk kamu:

Rexus KVLAR T1, T2, T3, dan tipe teranyar yang akan muncul sebentar lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *