Jasa Sewa Mobil di Pontianak Terbaik dan Terlengkap

Rental Mobil pontianak -Bagi Anda yang sedang berwisata di Pontianak, melakukan perjalanan dengan jarak jauh pasti membutuhkan sebuah kenyamanan dalam berkendara. Terlebih jika dalam perjalanan jarak jauh itu membawa serta keluarga atau melibatkan banyak rombongan. Sewa mobil adalah solusinya.

Terlebih Pontianak adalah kota yang memiliki destinasi wisata yang sangat banyak. Sayang sekali jika Anda sedang berkunjung ke kota ini bersama keluarga atau rombongan tapi tidak bisa jalan-jalan. Apalagi tidak semua destinasi wisata bisa diakses dengan transportasi umum.

Pontianak? What’s Inside?

Kota Pontianak merupakan salah satu kota di Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa. Sebab posisi Pontianak tersebut, kota yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan barat inipun dikenal sebagai Bumi Khatulistiwa.

Keberadaan dan letaknya yang dilintasi garis khatulistiwalah yang menjadikan kota Pontianak memiliki suhu yang panas. Meskipun begitu kota yang bersuhu panas ini tidak berarti memiliki suhu yang kering dan gersang. Sebaliknya, kota ini dibingkai dengan hujan tropis.

Ya, kota Pontianak ini memang menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi menjadi dua bagian. Yakni bagian utara dan selatan. Maka untuk menguatkan predikatnya sebagai Kota Khatulistiwa didirikanlah sebuah tugu.

Tugu ini bernama Tugu Khatulistiwa yang letaknya tepat di lokasi yang diduga sebagai garis tengah khatulistiwa di bumi tersebut. Kota inipun dikenal memiliki banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata yang ada, baik domestik maupun mancanegara.

Kota Pontianak sendiri dipisahkan oleh sungai kapuas besar, sungai kapuas kecil dan sungai landak dengan lebar 400 meter. Adapun nama Pontianak diberikan sebab ada kaitannya dengan kisah dongeng Syarif Abdurrahman yang sering diganggu oleh hantu Kuntilanak.

Ketika Syarif Abdurrahman menyusuri Sungai Kapuas sepanjang 1100 kilometer di mana sungai tersebut adalah sungai terpanjang di Indonesia. Menurut cerita Syarif Abdurrahman ia terpaksa melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu.

Dilepaskannya tembakan itu sekaligus menandakan di mana meriam itu jauh, maka di sanalah wilayah kesultanannya didirikan. Peluru meriam itu jatuh melewati simpang tiga Sungai Kapuas dan Sungai Landak.

Di mana tempat jatuhnya peluru meriam itu kini lebih dikenal dengan Beting Kampung Dalam Bugis Pontianak Timur atau kota Pontianak.

Lalu apa destinasi wisata apa saja yang ada di kota Pontianak itu sendiri? Mengingat ternyata banyak wisatawan yang berkunjung ke kota yang mendapat julukan kota khatulistiwa ini?

Destinasi Wisata Terkenal di Kota Pontianak

  1. Tugu Khatulistiwa

Tugu ini adalah benda yang menjadi kebanggaan warga Pontianak yang dinamakan Tugu Khatulistiwa. Tempat wisata ini berada sekitar 3 km dari pusat kota.

Tugu utama terdiri dari empat pilar kayu belian, dua pilar bagian belakangnya lebih tinggi daripada pilar yang ada di bagian depan. Sementara itu, terdapat tulisan EVENAAR di antara dua pilar belakang tugu.

Di tempat ini terdapat pula museum yang berisi informasi mengenai garis imajinasi bumi ini. Terdapat pula toko suvenir yang menjual miniatur Tugu Khatulistiwa. Adapun untuk masuk ke Tugu Khatulistiwa ini, Anda tidak dipungut biaya alias free.

Namun jika Anda ingin mendapatkan sertifikat bukti kunjungan yang ditandatangani oleh walikota Pontianak, Anda harus membayar Rp.10.000 saja. Nah, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata paling populer di Pontianak ini adalah pada tanggal 21 – 23 Maret.

Atau selain tanggal itu adapula tanggal 21 – 23 September. Tanggal-tanggal tersebut adalah waktu di mana ada fenomena alam. Anda bisa melihat matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

 

  1. Rumah Betang Radakng

Rumah Betang Radakng adalah replika rumah adat suku Dayak di Kalimantan Barat. Rumah replika ini sengaja dibangun oleh pemerintah kota. Anda bisa mengunjungi rumah adat ini Jalan Sultan Syahrir, Kota Baru, Pontianak.

Tempat wisata Rumah Betang Radakng ini adalah obyek wisata andalan pemerintah kotaPontianak. Rumah wisata ini pernah meraih rekor sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia.

Panjang replika rumah adat ini mencapai 138 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 7 meter. Rumah ini mempunyai ciri berbentuk rumah panggung panjang. Rumah Betang Radakng buatan pemerintah ini berbahan kayu ulin dan dihiasi dengan ukiran dan lukisan khas Dayak.

Ada kalanya pada saat-saat tertentu, replika rumah adat ini digunakan sebagai tempat latihan menari dan pertunjukan seni lainnya.

 

 

 

 

  1. Taman Alun-alun Kapuas

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan Sungai Kapuas tidak bisa dipisahkan dari kehidupan warga Pontianak. Selain menjadi jalur transportasiair, sungai Kapuas juga dimanfaatkan tepiannya sebagai sebuah taman untuk rekereasi keluarga.

Taman alun-alun Kapuas adalah obyek wisata di Pontianak yang bagus jika dikunjungi saat sore dan malam hari. Taman dengan luas 3 hektar ini memiliki replika Tugu Khatulistiwa di salah satu sudutnya.

Bukan hanya bisa menikmati keindahan Sungai Kapuas dari tepi sungai. Tapi Anda juga bisa bersantai sambil menikmati sajian kuliner yang dijual di sekitar taman ini. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Taman Alun-alun Kapuas, Anda bisa menemukan taman ini depan kantor walikota Pontianak.

Sewa Mobil pontianak

Nah, untuk menikmati tempat wisata yang ada di Pontianak ini pastinya Anda membutuhkan tranportasi. Kenyamanan dalam bertranportasi adalah dambaan semua orang. Jika perjalanan nyaman pasti Anda akan tenang.

Sayangnya tidak semua orang bisa nyaman menggunakan tranportasi umum. Terlebih jika pergi bersama sejumlah orang yang terhitung banyak.

Sewa mobil di Pontianak menjadi jawaban kegelisahan Anda yang sedang mencari transportasi yang aman dan nyaman. Setidaknya jika digunakan untuk sementara waktu. Jasa sewa mobil atau rental saat ini sudah sangat djumpai.

Biaya Penyewaan Mobil pontianak berlaku relatif, tergantung jangka waktu pemakaian yang Anda ajukan. Namun kadang ada juga rental mobil yang menentukan tarif sesuai jarak tempuh perjalanan yang Anda lakukan.

Kelebihan Menggunakan Sewa Mobil pontianak

Ketika Anda memutuskan untuk menyewa mobil, biaya yang Anda keluarkan tentu lebih sedikit daripada membeli mobil sendiri. Anda juga tidak perlu pusing memikirkan biaya perawatan setiap setiap bulannya. Tanpa Anda rawat, mobil sewaan pasti sudah menjadi tanggung jawab oleh pihak rental.

Segala perawatan mobil sewaan akan ditanggung dari pihak penyedia jasa rental itu sendiri. Anda juga bisa memilih jenis kendaraan yang Anda inginkan. Mobil yang tersedia di rental pasti selalu up to date.

Dengan menyewa mobil, Anda juga tidak perlu repot-repot membayar pajak mobil bukan? Apalagi sekarang pajak kendaraan sudah mengalami kenaikan hampir 200%. Selain itu, Anda juga tidak perlu memikirkan biaya asuransi untuk mobil sewaan tersebut.

Jadi bagaimana? Sayangkan jika keindahan wisata yang ada di Kota Khatulistiwa ini terlewatkan karena terhambatnya masalah transportasi? Sewa mobil di Pontianak akan menjadi solusi bagi masalah transportasi Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *