10 langkah pasti untuk menjadi favorit bos

Setiap kantor memiliki dua jenis orang, kelompok yang bekerja keras tetapi tidak pernah diperhatikan dan yang lainnya segera muncul di pikiran.

Hasil gambar untuk pegawaiJenis kedua adalah orang-orang yang diperhatikan dan di garis depan semua kegiatan. Kesuksesan karir berarti lebih dari bekerja keras, memenuhi syarat, memenuhi tenggat waktu gila, dan rajin. Agar benar-benar sukses, Anda perlu pengakuan dari bos.

Agar diingat dan diperhatikan oleh atasan Anda perlu:

1. Bersikap ramah dan menyenangkan. Memiliki hal yang baik untuk dikatakan kepada semua orang, mengeluarkan sikap yang baik, dan memiliki senyum yang siap dan sikap yang peduli. Jangan kurang ajar dan menunggang kuda dengan kasar di atas orang lain atau bersikap menghakimi.

2. Menahan diri dari gosip. Itu adalah satu hal yang dapat membuat hidup tidak nyaman. Ketahuilah apa yang terjadi di kantor tetapi jadilah menjauh dari mendiskusikannya atau menyebarkan hal-hal yang mungkin menggiurkan.

3. Perbarui keterampilan dan pengetahuan Anda secara konstan. Dunia saat ini bergerak dengan cepat dan seseorang perlu mengikuti inovasi teknis serta tren bisnis global. Buat semua upaya untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan di bidang pekerjaan Anda.

4. Jadilah efisien dalam pekerjaan Anda dan memiliki fakta dan angka di ujung jari Anda. Selalu siapkan pertemuan dengan baik menjadi seorang visioner dan membuat saran yang dapat didukung oleh tindakan. Ketika Anda berbicara itu pasti “mutiara kebijaksanaan.”

5. Berlatih seni mendengarkan. Analisis apa yang orang lain ketahui dan dapat memberi tahu Anda. Serap pengetahuan seperti spons. Jangan membatasi diri hanya pada departemen Anda. Dibutuhkan untuk mengetahui fungsi lain dari organisasi.

6. Jadilah pemimpin dalam semua aspek. Jadilah yang pertama untuk menerima tanggung jawab tambahan, untuk mengambil alih beban orang lain ketika mereka memiliki masalah, membantu ketika tim bekerja untuk mencapai tenggat waktu. Buat saran yang berharga. Biarkan orang tahu bahwa mereka dapat bergantung pada Anda hanya untuk hal apa pun.

7. Hormati dan patuhi peraturan kantor. Jadilah disiplin dan sebarkan budaya kepada semua orang lain.

8. Selalu memegang kendali, tidak pernah tampak stres. Jaga kehidupan pribadi dan bekerja terpisah — jangan pernah membentuk hubungan dengan rekan kerja atau bos. Berpakaian baik setiap hari dan berdiri tegak.

9. Jadilah metodis dan terorganisir dalam pekerjaan Anda. Gunakan metode pengarsipan yang dapat digunakan siapa saja — jika Anda tidak ada orang di departemen Anda, Anda dapat menemukan kertas itu. Pertahankan area kerja Anda rapi, file komputer tidak berantakan. Jadikan jadwal pencadangan yang dapat dikerjakan sehingga dalam keadaan apa pun pekerjaan Anda hilang. Langkah-langkah manajemen bencana harus ada.
10. Bersikaplah, bergaya, dan mudah didekati. Terlihat bagus dan berbau harum — kebiasaan pribadi yang baik selalu dihargai. Bawalah permen napas di saku Anda bersama dengan saputangan segar. Simpan kemeja yang dicuci untuk keadaan darurat.

Dibutuhkan lebih dari bakat untuk mengesankan seorang bos. Jadilah yang terdepan dalam perlombaan untuk sukses.

Artikel Lain : Memilih perusahaan alarm pencuri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *